-->

Silabus Pembelajaran Bahasa Arab SMP/Mts Kelas 7,8,9 Kurikulum 2013

Pada kesempatan ini si Kantjiel ingin berbagi kepada bapak/ibu guru tentang Silabus Pendidikan Bahasa Arab, khususnya untuk SMP/MTs kelas 7,8 dan 9 secara lengkap. 

Silabus ini dimaksudkan untuk menunjang kinerja bapak/ibu guru dalam melaksanakan pembelajaran yang berkualitas tinggi. Sehingga hasil dari perencanaan pembelajaran dan berhasil dan bermanfaat bagi anak didik disekolah. 

Di dalam Silabus Bahasa Arab SMP/MTs ini terdapat beberapa komponen penting yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam proses pembelajaran, diantaranya sebagai berikut:

  1. Kompetensi Dasar
  2. Materi Pokok
  3. Kegiatan Pembelajaran
  4. Penilaian
  5. Alokasi Waktu; dan
  6. Sumber Belajar

Sedangkan isi dari kompetensi inti Silabus Bahasa Arab ini adalah :

Kompetensi Inti :

 
KI-1:          Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
KI-2:          Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi,                             gotong royong), santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan                       sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
KI-3:          Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual dan prosedural) berdasarkan                     rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya terkait fenomena dan                       kejadian tampak mata.
KI-4:          Mengolah, menyaji dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang semua dalam sudut pandang/teori.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah Silabus Bahasa Arab MTs Lengkap Kelas 7, 8 dan 9 Kurikulum 2013 Terbaru :


Demikan artikel singkat tentang Silabus Pembelajaran Bahasa Arab SMP/Mts Kelas 7,8 dan 9 untuk semester I dan semester II seusai dengan kurikulum 2013. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel