-->

Download Silabus Bahasa Inggris SD K13 semester I dan II

Kumpulan silabus bahasa Inggris SD K13 Revisi 2019 untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 yang merupakan bagian dari pendukung perangkat pembelajaran kurikulum 2013 khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di Tahun Pelajaran 2019/2020.



Semua silabus bahasa Inggris SD untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 kurikulum 2013 revisi 2019 ini telah disesuaikan dengan pembelajaran K13 sesuai kebijakan terbaru. Materi yang ada di dalamnya diambil dari buku “Grow With English”.

Jika dirasa masih banyak kekurangan, maka silabus ini dapat Bapak/Ibu Guru kembangkan lagi bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) maupun secara individu dalam arti oleh anda sendiri. Namun untuk melakukan hal itu harus tetap mengacu kepada peraturan baru terkait dengan implementasi kurikulum 2013. Hanya sekedar mengingatkan dalam pengembangan silabus ada beberapa langkah, diantaranya yaitu:

Langkah-langkah Pengembangan Silabus Tematik:

  1. Mengidentifikasi materi pelajaran dari setiap kompetensi dasar yang ingin dicapai dari semua mata pelajaran yang akan diintegrasikan.
  2. Mengidentifikasi tema-tema yang menarik bagi siswa, lalu memilih beberapa tema yang akan dijadikan sebagai tema pembelajaran.
  3. Memetakan materi pelajaran untuk setiap tema/subtema yang sesuai. Pemetaan materi perlu juga memperhatikan keruntutan dari materi untuk setiap mata pelajaran dan tingkat kesulitan dari materi tersebut agar mendapatkan alokasi waktu yang cukup.
  4. Merancang Pembelajaran berdasarkan pemetaan materi pelajaran yang telah dilakukan.
  5. Mendesain penilaian yang akan dilakukan untuk proses pembelajaran yang telah dirancang berdasarkan tema atau sub tema yang telah diajarkan.
  6. Melaporkan hasil penilaian sesuai dengan kompetensi mata pelajaran yang telah dicapai. Hasil penilaian ini akan dijadikan dasar bagi pendidik untuk melakukan evaluasi pembelajaran. Hasil evaluasi ini digunakan untuk mengidentifikasi tema dan Materi Pokok kembali.
Dapatkan juga Silabus Bahasa Inggris Berkarakter untuk SD Kelas 1-6

Mungkin Bapak/Ibu guru sering menemukan berkas perangkat pembelajaran seperti RPP dan Silabus mata pelajaran Bahasa Inggris di Internet, namun pada kenyataannya isi dari dokumen tersebut masih versi terdahulu (lawas) dan belum merupakan perangkat Kurikulum 2013.

Oleh karena itu, melalui artikel kali ini kami akan berbagi silabus bahasa Inggris K13 SD secara lengkap untuk semua kelas termasuk semester I dan II.

Unduh Silabus Bahasa Inggris SD K13 Revisi 2019 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 semester I dan II

Sebenarnya telah kami bawakan pada beberapa tulisan sebelumnya mengenai silabus bahasa Inggris k13 SD ini, namun berupa berupa satuan file masing-masing kelas. Maka untuk mempermudah anda menemukan semua silabus yang dimaksud, kami menggabungkannya dalam satu halaman tulisan ini. Guna mempersingkat waktu silahkan unduh semua filenya melalui tautan halaman di bawah ini:


Pergunakan silabus bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 hasil revisi 2019 untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ini, semoga silabus yang kami bagikan berisi format dan materi sesuai dengan harapan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel